Samsung sepertinya sudah tidak terlalu agresif di bidang tablet. Tapi pilihannya tetap ada, dan sebenarnya lumayan menarik, lihat saja Galaxy Tab A dengan S-Pen yang dibandrol di bawah 5 juta rupiah.

Untuk Galaxy Tab seri S, terakhir kali Samsung meluncurkan adalah di tahun 2016 yakni Galaxy Tab S2.

Nah, setelah di tahun kemarin Tab S ini sempat libur update, di tahun 2017 ini sepertinya Samsung bakal meluncurkan penerusnya, Galaxy Tab S3.

Pasalnya, Galaxy Tab S3 sudah terdaftar di WiFi Alliance dan juga sudah mendapat sertifikasi Bluetooth dengan kode produk SM-T825.

Sayangnya, belum ada bocoran sedikitpun untuk spesifikasi Galaxy Tab S3 kecuali versi WiFi yang sudah menggunakan kecepatan 2.4 dan 5 GHz dan versi Bluetooth yang ternyata sudah v4.2.

Kalau menebak-nebak, sepertinya Galaxy Tab S3 akan menggunakan ukuran layar yang sama dengan Tab S2 yakni 9.7 inci dan mungkin akan disusul versi 8.0 incinya.

Samsung Galaxy Tab S2 adalah seri Galaxy Tab kelas atas setelah Tab Note tidak lagi diteruskan, atau lebih tepatnya belum ada penerusnya.

Maka Tab S3 pun akan menjadi tablet kelas atas dari Samsung yang dibekali hardware terbaik di kelasnya. Harganya pun tentu lebih mahal dibanding tablet Samsung yang ada saat ini. Sebagai informasi, harga Tab S2 saat ini berada di kisaran 6.8 dan 5.6 jutaan untuk dua versi berbeda.

Penurunan penjualan tablet membuat banyak vendor menjadi setengah-setengah dan tidak agresif melakukan inovasi pada tablet mereka. Kita pun sudah lebih jarang menggunakan tablet karena layar smartphone kini sudah mencukupi untuk multimedia, serta bisa dibawa lebih mudah di saku atau tas lengan.

Galaxy Tab S2

Untuk peluncuran Galaxy Tab S3, kemungkinan masih di awal-awal 2017 atau di Kuartal 1 tahun ini. Sedangkan di Indonesia, bisa jadi baru di awal Kuartal 2. Harganya kami prediksi menjadi lebih mahal dibanding Galaxy Tab S2 saat ini.

Tablet PC saat ini bisa dijadikan alternatif sebagai laptop berkat adanya docking keyboard. Bobot tablet yang lebih ringan, lalu charging lebih mudah, daya tahan baterai yang baik, serta fitur yang lebih kekinian dibanding laptop, membuat tablet cocok bagi yang membutuhkan laptop tapi tidak ingin direpotkan oleh bobot laptop yang berat serta fitur yang terbatas.

Tahun Ini Galaxy Tab 3S Bakal Dirilis?
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *