BIG NEWS dari Nokia dengan diumumkannya Nokia 6 sebagai ponsel Android pertama semenjak Nokia “dipegang” oleh HMD Global.

Nokia 6 adalah ponsel android yang ditempatkan di kelas menengah. Soal hardware utama, kelasnya pun masuk kelas menengah, namun tidak dengan desainnya.

Nokia 6 didesain dengan sangat cantik dan dengan kualitas yang sangat baik dan lebih tinggi dari standar kualitas produksi saat ini. HMD Global ingin menaikkan standar kualitas smartphone, kata mereka dalam artikel resmi pengumuman Nokia 6 ini.

HP Android Nokia Terbaru

Nokia 6 akan dijual secara eksklusif di China melalui JD.com di awal 2017 ini dan dibandrol 1699 CNY.

Harga Nokia 6 kalau dikonversi ke rupiah berada di kisaran 3,2 juta rupiah. Di kelas ini, sepertinya Nokia 6 akan melawan dominasi Galaxy J series kelas menengah, dan ponsel-ponsel Huawei, Vivo serta jajaran ponsel Oppo.

Meski hanya dibandrol dengan harga yang terbilang terjangkau, nyatanya spesifikasi dan fitur Nokia 6 tidaklah murahan.

Video Promo Nokia 6

Dari video promo Nokia 6 tsb, bisa kita ketahui beberapa penempatan tombol dan port Nokia 6. Tombol volume dan power diletakkan di sisi kiri ponsel, mirip seperti banyak smartphone saat ini, salah satunya ponsel khas Xiaomi.

Di bagian bawah, terdapat microUSB port (sepertinya belum Type-C), ditemani lobang speaker dan microphone. Audio jack 3.5 mm port masih ada dan terletak di sisi atas ponsel. Di bagian belakang, tersedia kamera dan LED flash dalam satu aksen frame, serta di bawahnya terdapat logo Nokia secara vertikal.

Sensor fingerprint Nokia 6 ternyata diletakkan di bawah layar tepat di tombol Home-nya, diapit tombol kapasitif opsi menu dan Back. Terlihat juga betapa presisinya build-quality Nokia 6 ini.

Nokia 6 dibekali layar terang ukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan dilapisi 2.5D Gorilla Glass. Dapur pacu Nokia 6 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang cukup bertenaga dan irit daya di kelasnya. Kapasitas memory Nokia 6 pun tidak main-main. Tercatat RAM-nya berkapasitas 4GB dengan internal storage 64GB. OS yang digunakan pun sudah versi 7.0 Android Nougat.

Sektor fotografi tidak diabaikan sama sekali. Di belakang tersedia kamera resolusi 16MP dengan phase detection aoutofocus dan LED flash. Sedangkan di depan tersedia resolusi 8MP. Aperture kedua kameranya f/2.0 yang mana tergolong lebar di kelasnya.

Nokia 6 diciptakan dengan teknologi tinggi dan bahan material aluminium 6000 series yang sangat solid. Proses pembuatan unibody Nokia 6 pun melalui tahapan yang berteknologi tinggi sehingga menghasilkan kualitas body yang berkualitas tinggi. Dari luar, kita bisa lihat lekukan Nokia 6 ini begitu indah dan tampak sangat berkualitas, bahkan setara dengan ponsel high-end kelas flagship harga $400 ke atas.

Sayangnya Nokia 6 ini baru akan dijual di China dan kita harus menunggu agak lama sampai negara lain ikut kebagian unitnya, termasuk Indonesia. Semoga tidak terlalu lama ya. Ponsel Nokia begitu dirindukan banyak penggemarnya yang sudah menunggu terlalu lama.

Nokia 6, Ponsel Android Terbaru Nokia yang Keren Abis Berharga Terjangkau
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *