Layar dengan hole alias punya lubang untuk menempatkan kamera depan, kita tau bahwa tren ini dipopulerkan oleh Samsung. Namun hingga detik ini, tidak banyak vendor yang tampak antusias mengikuti.

Galaxy S10 layar berlubang

Yang lebih ngetren mungkin malah Pop-up selfie cam bahkan slider. Baru-baru ini bahkan muncul bocoran ponsel flagship dari Asus yang punya dual slider, ke atas bisa ke bawah juga bisa.

Namun jika Anda lebih suka tren layar berlubang, inilah One Vision yang sebentar lagi akan dirilis oleh Motorola. Tenang, jika tak dijual resmi di Indonesia, Anda masih bisa cari unitnya di distributor.

Dari gambar render yang bocor ke public, terlihat desain Motorola One Vision tampak seperti umumnya android phone saat ini. Bezel samping dan atas layar memang cukup tipis, namun bagian bawahnya masih cukup terlihat jelas. Di belakang terdapat dual camera di pojok kiri atas, sedangkan di posisi tengah ada panel sidik jari.

Motorola One Vision warna coklat

Bagian depan seperti sudah disampaikan, ada satu lubang saja untuk kamera selfie. Namun posisinya kini di kiri pengguna, tidak seperti Samsung yang lebih suka menempatkan di sisi kiri ponsel.

Yang menarik dari One Vision juga adalah ratio layarnya yang 21:9 alias bakal asyik banget nih buat nonton film yang pakai ratio sangat panjang ini. Spesifikasi lengkapnya di bawah ya…

Penempatan tombol relatif umum. Volume rocker dan power button ada di sisi kiri ponsel, lalu tray SIM dan microSD card ada di sebelah kanan body. Port USB-C ada di bagian bawah ditemani speaker dan microphone. Sedangkan di bagian atas body ada audio jack 3.5 mm.

Motorola One Vision biru

Bicara jeroan, One Vision akan ditenagai oleh chipset Exynos 9609 yang sebenarnya Exynos 9610 namun dengan penurunan clock-speed. RAM akan disediakan sebesar 4 GB di Eropa, kemungkinan ada versi lebih tinggi di negara lainnya.

Chipset tsb punya performa yang cukup baik, berada di level menengah bersaing dengan beberapa chipset populer seperti Snapdragon 660 dan mendekati 7 series.

Di sisi fotografi, One Vision akan dibekali kamera resolusi 48MP (lagi musim ya) dan ditambah kamera tambahan 5MP. Sedangkan di depan, resolusi kamera selfie-nya 25MP. Yang menarik, kamera utamanya akan dibekali Night Vision dan tentu bisa rekam video 4K pada 30 fps. Sedangkan rekam 1080p bisa hingga 60 fps.

Beberapa spesifikasi dan fitur Motorola One Vision lainnya sbb;

Motorola One Vision

CPU: Exynos 9609 Octa-core 2.2 GHz
RAM: 4 GB
Internal storage: 128 GB (expandable via microSD card)
OS: Android Pie
Display: 6.3 inch FHD+ 2520 x 1080 piksel 21:9 CinemaVision 432 ppi
Rear camera: 48MP f/1.7 with OIS + 5MP
Front camera: 25MP f/2.0
Connectivity: Bluetooth 5.0, WiFi ac, NFC, USB-C
SIM: Dual Nano
Sensor: Fingerprint
Battery: 3500 mAh with TurboPower Fast Charging.

Jika kita lihat, One Vision tidak dibekali chipset kelas flagship namun fitur-fiturnya cukup menggoda, berapa harganya?

Ternyata One Vision ini diposisikan di kelas menengah dengan banderol €299 atau sekitar 4,8 jutaan rupiah. Hmm… menarik ya, masih dibawah 5 juta rupiah.

Jika fitur uniknya yakni Night Vision punya kualitas menggoda, mungkin orang kita juga bakal suka dan berharap mereka mau menjual resmi di Tanah Air. Namun jika tidak pun, ratio layar panjangnya sudah cukup menjadi fitur unggulan bagi para penikmat entertainment alias hobi nonton film.

Bukan Samsung, Ini layar berlubang dari Motorola One Vision
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *