Sebuah screenshot yang diposting oleh salah satu user di Weibo, menampilkan angka score benchmark AnTuTu yang sangat tinggi bahkan tertinggi dibanding semua smartphone yang ada saat ini.

Dikatakan bahwa screenshot tersebut didapatkan dari pengetesan benchmark AnTuTu Xiaomi Mi6 yang dibekali Qualcomm Snapdragon 835.

Jika ternyata benar, maka kita bisa ketahui performa Snapdragon 835 ini meningkat drastis dibanding Snapdragon 820 hampir dua kali lipatnya, dan jika dibandingkan Snapdragon 821, pun masih jauh perbedaannya, sekitar 50 ribu.

AnTuTu Snapdragon 835

Dirumorkan bahwa Snapdragon 835 juga membutuhkan power lebih kecil dibanding S820. Sepertinya untuk chipset flagship ini, pengembangannya jauh lebih cepat dibanding chipset kelas menengah dan kelas bawah.

Sekali lagi jika score tsb benar milik Xiaomi Mi6, maka ponsel ini akan menjadi smartphone dengan performa paling cepat, mengalahkan iPhone 7 Plus yang memiliki score AnTuTu sekitar 183 ribu.

Memang hasil benchmark AnTuTu bukanlah indikator satu-satunya sebuah smartphone memiliki kualitas terbaik. OS dan UI adalah faktor lain yang sangat signifikan mempengaruhi performa sebuah smartphone.

Tahun ini, tentu akan banyak smartphone dengan Snapdragon 835 yang diluncurkan, kita bisa dapatkan gambaran performanya.

Yang membuat TeknoBuzz penasaran, bagaimana vendor Exynos (Samsung) merespon persaingan di kelas tertinggi ini, begitu juga vendor chipset lain seperti Kirin (Huawei) dan MediaTek.

Source

210.329, Score AnTuTu Milik Xiaomi Mi6 dengan Snapdragon 835?
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *