Galaxy A8s akhirnya menjadi ponsel pertama yang mengusung layar dengan lobang kamera atau Samsung menyebutnya; Infinity-O. 

Samsung Galaxy A8s layar berlobang

Desain layar berlobang ini menurut banyak orang lebih disukai dibanding layar berponi seperti kebanyakan smartphone android saat ini, termasuk iPhone series.

Membawa nama seri A dengan angka 8 tentu tidak hanya cantik di luar, jeroan pun harus tangguh.

Galaxy A8s dibekali chipset bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani RAM 6 hingga 8 GB. Kapasitas penyimpanan pun tersedia 128 GB yang tentu bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 512 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8s

Berdasarkan benchmark AnTuTu, SD710 ini punya score yang mendekati Snapdragon 835 (Flagship tahun lalu) dan jelas di atas SD660 dengan perbedaan cukup signifikan. 

Layar Galaxy A8s memiliki lobang selebar 6.7 mm untuk kamera selfie, serta ukuran diagonalnya 6.4 inch yang memiliki resolusi 1080 x 2340 dengan aspect ratio 19.5:9. Bezel di sekeliling layar cukup tipis sehingga bagian depan ponsel memang benar-benar didominasi layar.

Kelebihan Samsung Galaxy A8s

Fitur unggulan Galaxy A8s tidak berhenti di situ. Pindah ke belakang, tersedia kamera utama 24 MP f/1.7 sebagai kamera utama, lalu tersedia kamera telephoto 10MP f/2.4 sebagai kamera tambahan. Dan ada satu lagi kamera untuk depth sensing resolusi 5MP f/2.2. Oh ya, kamera selfie Galaxy A8s ini punya resolusi 24 MP f/2.0.

Fitur unggulan Samsung Galaxy A8s

Di body belakang Galaxy A8s tersedia panel fingerprint reader tepat di tengah bagian atas.

Samsung Galaxy A8s dibekali baterai 3400 mAh yang mungkin tergolong biasa saja, namun sudah mendukung Adaptive Fast Charging melalui USB Type-C. Galaxy A8s menggunakan Android 8.1 Oreo dengan UI khas Samsung yang kekinian.

Samsung Galaxy A8s Spesifikasi

Pada versi China, Galaxy A8s tersedia dalam pilihan warna Biru, Abu, dan Hijau. Belum ada informasi berapa harga Samsung Galaxy A8s. Di China, ponsel ini sudah dibuka pre-order hingga 21 Desember, dan pengiriman unit kemungkinan dilakukan setelah tanggal tsb. Di Indonesia, bisa jadi Galaxy A8s ini muncul tidak lama lagi, bahkan bisa hingga awal tahun depan. Kita tunggu saja..

Samsung Galaxy A8s, Layar berlobang; Infinity-O
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *