Di awal 2016, BlackBerry dikabarkan sedang mengerjakan 3 project smartphone mereka dengan nama Neon, Argon, dan Mercury. Dua yang pertama sudah bisa kita dapatkan saat ini dengan kode DTEK50 dan DTEK60.

Bagi pengguna ponsel yang ingin keamanan lebih untuk kebutuhan komputasi mobile, ponsel BlackBerry sangat bisa diandalkan berkat fokus mereka di bidang security. Ponsel BlackBerry juga pada awalnya hanya ditujukan untuk pengguna profesional dan pebisnis. Tidak mengherankan jika akhirnya tren BlackBerry yang sempat klimaks itu perlahan turun, karena memang bukan untuk semua segment konsumen.

Nah, ponsel ketiga yang sepertinya menjadi ponsel terakhir yang dikeluarkan oleh BlackBerry langsung, adalah BlackBerry dengan nama Mercury atau DTEK70. Dari bocoran terakhir yang ada, ponsel ini bisa dibilang penerus BlackBerry Passport (dan Priv?) yang dibekali keyboard fisik.

BlackBerry Mercury DTEK70

BlackBerry Mercury sendiri adalah ponsel kelas flagship dengan chipset kelas atas, kemungkinannya Snapdragon 821 dengan fitur-fitur lain yang juga setara flagship.

Bocoran yang ada saat ini masih render alias belum benar-benar akurat 100%, bahkan render yang muncul belakangan ini juga sedikit berbeda konsepnya dari render yang tersebar sebelumnya.

Fitur yang unik adalah penempatan Fingerprint yang konon akan ditempatkan di tombol space bar.

BlackBerry Mercury DTEK70 Rumor

Fitur menarik lainnya adalah layar yang sepertinya menggunakan dual curved dual side dengan ukuran 4.5, cukup besar jika Anda bisa mengandalkan tombol fisik keyboardnya.

Tentunya BlckBerry Mercury atau DTEK70 ini tidak akan hadir di tahun ini, awal tahun depan di event besar, bisa jadi.

Setelah itu, ponsel BlackBerry akan dibuat dan dipasarkan oleh perusahaan TCL. Penasaran gak sih gimana nasib BlackBerry ke depannya?

Via

BlackBerry Mercury (DTEK70), Flagship dengan Tombol Keyboard Fisik?
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *