Kemarin, kita mendapat bocoran spesifikasi tentang jeroan Galaxy A5 2018. Hari ini, muncul lagi bocoran lainnya yakni bahasa desain yang akan digunakan the next Galaxy A series ini.

Fokus pada Galaxy A5 dan A7 2018, kemungkinan yang hampir pasti, keduanya akan menggunakan layar Infinity Display dengan bezel tipis dan hilangnya tombol fisik “Home” di depan bawah layar.

Dari bocoran ini, terlihat bahwa tombol atau panel sensor Fingerprint dipindah di bawah kamera utama atau kamera belakang. Posisi yang jelas lebih praktis dan mudah digunakan dibanding milik sang flagship, Galaxy S8 dan Note 8.

Diprediksi, Galaxy A5 dan A7 2018 juga akan dibekali tombol Bixby yang sedang gencar dipromosikan sebagai fitur andalan ponsel Android Samsung kelas atas.

bocoran-galaxy-a-series-2018

Bocoran tentang layar Infinity untuk Galaxy A5/ A7 2018 ini cukup masuk akal dan sangat mungkin terealisasi. Melihat tahun-tahun sebelumnya, sudah sangat biasa bahwa Samsung memberikan fitur Galaxy S series diturunkan ke Galaxy A series mereka.

Misalnya keampuan daya tahan air pada Galaxy A 2017 serta desain bermaterialkan metal dan kaca.

Tidak mengherankan jika Samsung membawa benchmark baru di rentang smartphone kelas menengah dengan harga yang masih cukup terjangkau dibanding sang flagship.

Trend Infinity Display ini nampaknya akan gencar diaplikasikan ke smartphone Android oleh berbagai vendor. Selain tampilan smartphone yang lebih mewah dan modern, Infinity Display juga memberikan kita tampilan layar lebih luas tanpa mengorbankan desain body yang semakin membengkak, Win-win solution.

bocoran-samsung-galaxy-a-series-2018

Seperti kita ketahui dari bocoran sebelumnya, Galaxy A5 2018 kabarnya akan dibekali chipset Exynos 7885 untuk versi international dan Snapdragon 660 khusus untuk pasar China. Memory pun lebih besar dari generasi saat ini. Fitur-fitur andalan Galaxy A series seperti tahan air, OIS pada kamera utama, besar kemungkinan masih akan tersedia di generasi 2018.

Kita tunggu saja bocoran Galaxy A series 2018 lainnya yang diprediksi akan terus bermunculan hingga saat peluncuran resminya nanti, paling cepat di akhir tahun, dan resmi dijual kira-kira di bulan Februari 2018 untuk pasar Indonesia.

Infinity Display Untuk Samsung Galaxy A Series 2018?
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *