DTEK50 dan DTEK60 adalah andalan utama BlackBerry saat ini, bersama TCL. Satu lagi yang sudah banyak bocorannya adalah BlackBerry KEYone atau sebelumnya dirumorkan bernama BlackBerry Mercury. BB KEYone ini kabarnya akan meluncur di bulan April 2017, secara tidak langsung akan menghadapi Galaxy S8 yang dikabarkan juga dirilis pada 28 April nanti.

Nah, masih berdekatan di event MWC, muncul bocoran yang diyakini sebagai BlackBerry dengan kode nama BBC100-1. Ponsel ini mendapatkan sertifikasi di Indonesia sejak beberapa bulan lalu namun belum ada kabar jelasnya.

Melihat bocoran spesifikasinya, ponsel ini sepertinya menjadi ponsel murah BlackBerry, yang menggunakan OS Android tentunya.

Desainnya mengingatkan pada smartphone beberapa tahun lalu, apa ya, Meizu M2? iPhone 5C?

BlackBerry Phone terbaru

Yang jelas, bagian depan dari bocoran foto ini terbilang cukup menarik. Menurut kabar, PT BB Merah Putih lah yang bertanggungjawab untuk BBC100-1 ini.

Dari beberapa data bocorannya, ponsel baru BlackBerry ini akan mengusung dapur pacu yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 425 1.4 GHz dan dibekali RAM 4 GB. Layarnya berukuran besar, 5.5 inch namun masih resolusi 720p. Sedangkan penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB.

Baterai yang disematkan berkapasitas 3000 mAh yang tentunya lebih dari cukup untuk memberikan tenaga bagi chipset yang irit daya. BBC100-1 ini juga mendukung dual SIM. 4G LTE besar kemungkinan pasti ada.

Jika dibuat di Indonesia, maka pasar terbesar ponsel BlackBerry ini tentunya Tanah Air kita sendiri. Terlihat di foto bahwa ponsel ini seperti belum dilengkapi fingerprint sensor. Jika iya, maka harusnya BBC100-1 ini akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, di bawah 2 juta rupiah.

Namun kita tunggu saja informasi ke depannya seperti apa. Di jaman Android Phone, kehadiran ponsel android BlackBerry sudah tidak terlalu dramatis lagi. Pilihan yang ada dari berbagai vendor pun sudah terlalu banyak.

Source

Foto Bocoran BlackBerry BBC100-1 Kah Ini? Harga Sepertinya Murah
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *