Flagship dari LG di event MWC kemarin sudah diluncurkan. LG G6 mengusung rasio layar baru, 18:9 dengan sebutan Full-vision.

Yang signifikan dibanding gen sebelumnya adalah sudah dibekalinya LG G6 ini dengan sertifikasi tahan air dan debu, bahkan dengan desain yang cukup impact-resistant, menuruni V series yang tahan banting, tapi soal ketahanan sepertinya berbeda signifikan.

Bicara soal flagship, sebenarnya LG V series dibekali specs lebih gahar dan fitur lebih berkualitas. Jadi, LG G6 ini bisa dibilang bukan lagi ponsel flagship LG, kasian ya.

Tapi toh Galaxy S series juga punya kakak lebih keren, the Note series.

LG G6 Spesifikasi

Layar LG G6 ini berukuran 5.7 inch, sangat besar sehingga bagian depan ponsel didominasi layar, karena itulah G6 ini disebut Full-vision. Resolusi layarnya adalah 2880 x 1440 dengan kerapatan piksel sekitar 565 ppi.

Sekarang juga jamannya rounded corners alias pojokan layar membulat. LG G6 pun ikut mulai menggunakan model tsb. Bukan hanya terlihat matching dengan body luar, namun diklaim lebih tahan banting misalnya jatuh ke lantai dari genggaman. Layar tsb juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Frame LG G6 ini terbuat dari aluminium dan dikombinasikan dengan material plastik di beberapa bagian untuk mengindari lecet atau goresan.

LG G6 Tahan Air

Sertifikasi tahan air dan debu dengan IP68 rating, harus mengorbankan desain body LG G6 menjadi unibody, itu artinya, say good bye to removable battery. Inovasi LG tahun llau, modular design, sepertinya kurang mendapat antusiasme dari masyarakat, dan akhirnya tidak dilanjutkan.

Yang meningkat signifikan adalah kameranya. LG G6 menggunakan sepasang kamera 13 MP dengan kemampuan pengambilan sudut berbeda, satu 125 derajat untuk wide-angle, dan satu lagi 71 derajat. Kamera utamanya dibekali OIS dan autofocus, hanya satu kamera utama saja. Untuk selfie, di depan tersedia kamera 5 MP dengan angle 100 derajat, tergolong lebar di kelasnya.

LG G6

Untuk dapur pacu, LG G6 terpaksa harus menggunakan Qualcomm Snapdragon 821, tidak Snapdragon 835 yang terbaru. Alasannya adalah karena Samsung memborong semua unit chipset S835 tsb. Lalu menurut LG, optimasi dianggap lebih penting dari sekedar performa prosesor. Teknologi Advanced heat pipe bisa mengilangkan panas secara efisien dan cepat.

Memory yang digunakan masih 4 GB RAM, dengan internal storage tersedia pilihan 32 dan 64 GB. Di negara-negara tertentu, microSD juga tersedia untuk ekspansi penyimpanan.

LG G6 sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat dan sudah dibekali Google Assistant. LG G6 juga dibekali skin Full-screen UX yang berguna untuk memaksimalkan format layar 18:9 ratio.

Spesifikasi LG G6

Seperti khasnya flagship LG, sektor audio tidak diabaikan. Tersedia Quad-DAC meski sayangnya menurut kabar hanya tersedia di Korea Selatan. FM Radio akan tersedia namun tidak untuk negara Korea, Canada, dan US. Namun di US, LG G6 akan dibekali Wireless charging capability.

Baterai yang diusung LG G6 ini sebesar 3300 mAh dan dibekali fitur QuickCharging 3.0 sehingga bisa mengisi baterai full dalam waktu 96 menit, sedangkan mengisi hingga 50% hanya membutuhkan 32 menit saja.

LG G6 memiliki dimensi 148.9 x 71.9 x 7.9 mm. G6 akan tersedia dalam beberapa pilihan warna; Astro Black, Mystic White, dan Ice Platinum.

Belum ada informasi harga resmi LG G6 ini, kita tunggu saja pengumuman selanjutnya.

LG G6, Waterproof, Tetap dengan Dual-camera Utama
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *