Kemarin, terkuak bocoran spesifikasi Galaxy S8+. Dari situ, TeknoBuzz sudah memiliki prediksi bahwa Galaxy S8 versi standar tidak akan berbeda banyak. Kenapa, karena Galaxy S8+ pun hanya dibekali specs kelas flagship tahun lalu.

Lalu, apakah kita tidak bisa mengharapkan Galaxy S dengan RAM 6 GB tahun ini? Sepertinya begitu. Kemungkinan Galaxy Note 8 yang akan mengusung memory lebih besar. Sebagai informasi, Samsung sudah memiliki ponsel dengan RAM 6 GB yakni Galaxy C9 Pro.

Spesifikasi Galaxy S8 apa saja yang sama dengan Galaxy S8+?

Berdasarkan bocoran yang sepertinya akurat, hampir semua specs dan fiturnya sama, kecuali layar dan mungkin baterainya.

Fitur yang diusung termasuk kamera 12/8 MP combo, Iris Scanner, IP68 certified, serta kapasitas RAM 4GB dengan internal storage 64 GB.

Ukuran layar Galaxy S8 tentu lebih kecil dari versi Plus yakni diagonal 5.8 inch atau 5.6 inch diukur dengan round corner.

Nah, yang masih belum kita ketahui baik Galaxy S8+ maupun S8 biasa, adalah chipset yang digunakan, serta kapasitas baterainya.

Menimbang perbedaan layar cukup signifikan, sepertinya kapasitas baterai juga akan berbeda. Sedangkan chipset, dipercaya untuk pasar beberapa negara akan dibekali Qualcomm Snapdragon 835. Sedangkan pasar lainnya akan dibekali chipset Exynos 9.

Dikabarkan, Galaxy S8 akan meluncur di acara khusus bulan depan, tepatnya 29 Maret 2017 dan akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan April.

Untuk Indonesia, biasanya tidak akan berbeda jauh dengan agenda peluncuran di negara lain mengingat Galaxy seri S adalah yang terbaik atau flagship phone dari Samsung dan dinanti banyak masyarakat termasuk di Tanah Air.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Hanya Beda Ukuran Layar?
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *