Baru-baru ini spesifikasi Samsung Galaxy S8+ yang cukup lengkap dibocorkan oleh Evan Blass. Sebagian besar fitur Galaxy S8+ sudah bisa kita ketahui meski beberapa spesifikasinya masih belum tampak, misalnya chipset dan kapasitas baterai.

Dari daftar specs Galaxy S8+, terlihat bahwa Galaxy S8+ ini menggunakan layar ukuran 6.2 inch atau menjadi 6.1 inch jika menghitung dari pojokan yang membulat. Layar tsb tentunya berjenis Super AMOLED khas Samsung, dan menggunakan resolusi Quad HD+, sedikit lebih tinggi dari QHD dan memiliki screen ratio yang berbeda dari HD umumnya.

Fitur fotografinya terbilang simpel, tentu kualitasnya salah satu yang terbaik. Tidak tertera penggunaan dual camera di belakang atau depannya. Terlihat kamera belakangnya menggunakan resolusi 12 MP Dual Pixel. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP. Namun yang menjadi pembeda dari Galaxy S gen sebelumnya adalah adanya Iris Scanner yang sempat diusung Note7. Samsung Knox juga akan menjadi fitur kemanan Galaxy S8+ lainnya.

Bocoran spesifikasi Galaxy S8 Plus

Kapasitas memory yang diusung sudah bisa kita ketahui juga. Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 64 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD card. Sedangkan kapasitas RAM masih 4 GB. Ketika banyak ponsel flagship lain rumornya akan dibekali RAM 6 GB, kapasitas RAM Galaxy S8+ ini jadi terlihat inferior. Tentu soal performa sama sekali tidak bisa diremehkan. Menimbang bocoran ini untuk Galaxy S8+, sepertinya tidak ada kemungkinan ada versi yang menggunakan RAM 6 GB, bisa jadi akan digunakan Galaxy Note8?

Tertera dalam bocoran juga bahwa Galaxy S8+ ini sudah mendukung Wireless Charging namun Charger Pad harus dibeli secara terpisah.

Lalu yang juga tak kalah menarik, earphones Galaxy S8+ ini diracik oleh AKG, sebuah produsen di bidang audio yang sudah sangat melegenda.

Galaxy S8+ kemungkinan sudah menggunakan OS Android versi terakhir, versi Nougat. Dan meski kita sudah tahu pasti, tertera di bocoran Galaxy S8+ ini mendukung jaringan 4G LTE.

Jika tidak diluncurkan di event MWC nanti, kemungkinan Galaxy S8+ akan dirilis di bulan depan. Tapi semoga saja kita sudah bisa melihat wujudnya di event MWC Barcelona akhir bulan Februari ini.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S8+, RAM Hanya 4 GB?
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *