Xiaomi baru-baru ini menjual Redmi Note 4X secara flash sale untuk batch kedua, dan seperti biasa, langsung laris bak kacang rebus. Eh, tapi saya sering lihat tukang jualan kacang rebus malam minggu gak laris-laris amat sih. Mungkin lebih tepatnya, Redmi Note 4X lebih laris dibanding kacang rebus sekalipun.

Seperti apa rupa dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X?

Paket komplit sebuah smartphone yang dibekali spesifikasi memadai, serta fitur yang berkualitas, di kelasnya. Cukup. Redmi Note 4X ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz dengan GPU Adreno 506. Chipset tsb digunakan juga di Redmi 4 Prime. Dibanding Redmi Note 3 yang menggunakan Snapdragon 650, performanya lebih rendah. Tapi secara keseluruhan, Redmi Note 4X tentunya lebih baik.

Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Layar Redmi Note 4X menggunakan ukuran 5.5 inci jenis IPS LCD, standar saja, dengan resolusi FHD 1080p. Kerapatan piksel hingga 401 ppi, tentu tampilan layarnya sudah sangat tajam.

OS yang digunakan masih berbasis Android OS Marshmallow dengan MIUI 8.0, tapi sepertinya akan langsung ada update ke MIUI 8.2 yang sudah menyebar sejak beberapa hari lalu.

Hardware penting lainnya adalah memory. Redmi Note 4X ini dibekali dua pilihan kapasitas RAM dan ROM. Ada pilihan RAM 3 GB dengan storage 32 GB, lalu ada juga versi RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Keduanya masih memungkinkan ditambah menggunakan microSD card yang bisa disisipkan di slot SIM 2.

Rumornya, Redmi Note 4X versi 4 GB RAM dan 64 GB storage akan dibekali chipset Snapdragon 653, jika benar, maka banderol 3 jutaan rupiah akan terbilang worth it untuk versi tsb.

Spesifikasi Redmi Note 4X

Fitur kameranya tergolong standar di kelasnya. Resolusi 13 MP di belakang dengan phase detection autofocus serta dual LED flash. Sedangkan di depan tersedia resolusi 5 MP. Kedua kamera menggunakan aperture f/2.0 dan kemampuan rekam video hingga FHD 1080p, namun kamera belakangnya bisa juga merekam resolusi 720p 120fps untuk slow-mo video.

Fitur konektivitasnya termasuk WiFi a/b/g/n, Wifi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.2, GPS, Infrared, Radio, serta microUSB v2.0 biasa dengan dukungan USB OTG.

Soal fitur sensor tentunya Xiaomi tidak pernah pelit, dan yang terpenting, adanya Fingerprint sensor untuk kemudahan akses yang lebih aman. Letak panelnya di belakang body seperti Redmi pada umumnya.

Penopang daya untuk menyokong hardware tsb, dipercayakan pada kapasitas 4100 mAh.

Lalu berapa harganya?

Harga Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4X hanya berkisar sekitar $145 atau sekitar Rp 1.95 jutaan. Jika masuk Indonesia secara resmi, kemungkinan harga Redmi Note 4X ini akan berada di kisaran 2,4 juta rupiah. Harga tsb untuk versi 32 GB storage dan 3 GB RAM.

Versi dengan warna biru muda atau Blue Coral, dibanderol lebih mahal sekitar 500 ribuan dan sudah dengan paket aksesoris baterai powerbank serta case protektor, versi ini dinamakan versi Hatsune Miku edition.

Xiaomi Redmi Note 4X Ini Laris Banget, Berapa Harganya?
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *