Kalau udah ngomongin Xiaomi, pasti harganya terjangkau. Jauh lebih murah dari rival meski dengan hardware utama setara.

Misalnya Mi 5 dengan Snapdragon 820, harganya sudah 3 jutaan, walaupun sayangnya hanya versi distributor yang bisa dibeli di Indonesia. Yang resmi, ada Redmi 4 series yang juga menarik dan terjangkau.

Nah, yang baru, ternyata bakal ada turunan satu lagi dari Xiaomi Mi 5 sebelum Mi 6 diluncurkan 2-3 bulan mendatang.

Xiaomi Mi 5c

Sebelumnya, Xiaomi Mi 5s dan 5s Plus sudah diluncurkan dengan specs lebih gahar. Untuk Mi 5c ini, seperti khasnya Xiaomi, merupakan versi lebih terjangkaunya.

Xiaomi Mi 5c dibalut dengan frame dan body berkualitas berbahan metal dan kaca.

Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 625, populer dengan keiritan daya dan performa yang sangat memadai. MIUI 8 akan menjadi UI standar namun belum diketahui apakah berbasis Android Marshmallow atau sudah Nougat.

Galaxy A7 dan A5 2017 yang baru diluncurkan, punya performa yang setara dengan Mi 5c ini loh. Harganya tentunya jauh.

Xiaomi Mi 5c

Mudah-mudahan Xiaomi mau memasukkan Mi 5c ini secara resmi ke Indonesia dan lolos TKDN tentunya.

Chipset tsb didampingi RAM 3 GB dan storage besar 64 GB. Fitur lainnya yang sudah diketahui adalah fitur kamera yang ternyata membawa 12 MP di belakang dan 8 MP di depan. Soal kualitas pastinya cukup baik, namun sebaik apa kita belum bisa tau karena sensor dan spesifikasi detailnya belum diketahui.

Jika ada bocoran ponsel Xiaomi, biasanya tidak lama akan langsung tersebar di pasaran. TeknoBuzz cukup yakin akan berlaku juga untuk Xiaomi Mi 5c ini. Alternatif yang sangat menarik jika harganya dibanderol 2 jutaan saja, dan besar kemungkinan memang dibawah 3 juta rupiah.

Xiaomi Mi 5c, Turunan Flagship Harga Terjangkau
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *