Pada Desember tahun lalu, muncul sebuah ponsel di Direktorat Standarisasi Postel – Kemkominfo, dengan kode nama BBC100-1 yang diajukan oleh perusahaan bernama PT BB Merah Putih.

Nah, baru-baru ini, sebuah tweet oleh Roland Quandt yang populer karena suka membocorkan spesifikasi ponsel terbaru, menuliskan beberapa spesifikasi dan fitur utama ponsel dengan tipe BBC100-1 ini.

Jika menilik sebagian dari spesifikasi yang diusung, sepertinya inilah ponsel yang akan menempati kelas menengah ke bawah dari BlackBerry. Khususnya untuk pasar Indonesia, sedangkan untuk pasar lain belum ada info atau bocorannya.

DTEK-50

BlackBerry “BBC100-1” disebutkan akan menggunakan chipset Snapdragon 425 1,4 GHz yang merupakan chipset 64-bit berteknologi pembuatan 28nm serta memiliki jumlah inti sebanyak 4 (Quad-core). Chipset ini merupakan penerus Snapdragon 410 yang sudah sangat kita kenal. GPU yang digunakan adalah Adreno 308 yang diprediksi memiliki performa yang baik.

Layar BBC100-1 ini menggunakan ukuran 5.5 inci resolusi HD 720×1280 piksel. Dari specs layar dan chipset di atas, kita bisa memprediksi harga BlackBerry BBC1-100 ini akan berada di kisaran 2 jutaan saja, seharusnya.

Spesifikasi lainnya adalah kapasitas RAM yang sudah 4GB, tergolong besar untuk kelas 2 jutaan. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya disebutkan sebesar 32GB.

Fitur kameranya juga cukup berkelas dengan resolusi 13MP di belakang dan 8MP di depan.

BBC100-1 juga konon akan dibekali dua slot kartu SIM, sesuatu yang sangat jarang dilakukan oleh BlackBerry.

Info terakhir yang disebutkan adalah kapasitas baterai sebesar 3000 mAh.

Dari fitur-fitur tsb, hanya chipset dan layar, yang tergolong spesifikasi kelas menengah-bawah, untuk specs lainnya tergolong cukup berkualitas.

Sepertinya ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang tidak akan terlalu murah, kisaran 3 jutaan?

Sama-sama perusahaan yang sedang bangkit, di sana ada juga calon ponsel android terjangkau dari Nokia.

Seperti kita ketahui, BlackBerry saat ini memiliki DTEK50 yang dibanderol 4 jutaan dan DTEK60 dengan harga hampir 8 juta rupiah. Kedua ponsel android tsb sudah beredar di pasaran Indonesia.

Via

Inikah Calon Ponsel Android BlackBerry Terjangkau di Indonesia?
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *