Galaxy seri Note pertama dirilis di tahun 2011 dan masuk dalam kelas phablet atau ponsel berlayar besar mendekati tablet. S-Pen atau stylus adalah fitur unik Note series yang jarang dimiliki vendor rivalnya, bahkan hingga detik ini, belum ada rival yang head-to-head setara dengan Galaxy Note series.

Sayangnya, tahun lalu, Samsung mengalami kerugian besar gara-gara banyaknya kasus Note 7 yang meledak disebabkan karena baterainya. Semua Note 7 yang ada di tangan konsumen, lebih dari 90% kembali ke pangkuan Samsung.

Banyak gosip tentang apakah Samsung akan mematikan seri Note dan membuat Galaxy seri S dengan versi Stylus, dsb. Ini sebelum Samsung mengumumkan secara resmi hasil investigasi meledaknya ponsel Note 7 ketika dicharge. Disimpulkan, penyebabnya adalah masalah baterai, bukan kesalahan struktur ponsel.

Galaxy Note 7

Karena itulah, penerus Note 7 yang kemungkinan diberi nama Galaxy Note 8, tetap akan hadir, tentunya setelah S8 nanti diluncurkan, seperti biasanya.

Info ini datang dari DJ Koh, Mobile Chef Samsung yang mengatakan secara langsung di sebuah interview bahwa Samsung tetap akan meneruskan Galaxy Note series.

Tim Baxter, presiden Samsung US menambahkan, basis fans dan pengguna Galaxy Note 4 dan Note 5 masih loyal dan menunggu upgrade ke generasi terbaru.

Jadi, Samsung tetap akan mendesain, memproduksi, dan meluncurkan Galaxy Note 8 meski untuk soal waktu rilis belum bisa kita ketahui.

Samsung Galaxy Note 8 Masih Akan Tetap Hadir
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *