Lagi-lagi ponsel baru diluncurkan, kali ini dari vendor Xiaomi. Sayangnya, ponsel ini baru akan dijual resmi di India.

Adalah Redmi Note 4 yang saat ini juga sudah banyak dijual di Indonesia dengan chipset MediaTek Helio X20 harga 2,2 jutaan rupiah. Nah yang baru diluncurkan adalah Redmi Note 4 juga namun versi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625.

Jika dibandingkan tahun lalu, Xiaomi merilis Redmi Note 3 versi Snapdragon yang menggantikan Redmi Note 3 versi Helio, namun chipset yang digunakan adalah Snapdragon 650, yang mana merupakan chipset kelas menengah premium.

Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon 625

Sedangkan Redmi Note 4 ini, hanya dibekali Snapdragon 625 saja. Memang sudah sangat bertenaga, namun secara performa, turun dibanding Redmi Note 3 Pro versi Snapdragon.

Kelebihannya, adalah pada kebutuhan daya Snapdragon 625 yang lebih rendah, sehingga daya tahan baterai pun bisa lebih panjang.

Di India, Xiaomi Redmi Note 4 versi Snapdragon ini tersedia dalam 3 versi, antara lain versi dengan 2GB RAM dan 32GB storage, versi 3GB RAM dengan 32GB storage, dan yang tertinggi versi 4GB RAM dengan 64GB storage. Ketiganya tetap dibanderol khas Xiaomi, murah meriah. Versi termurah dihargai INR 9,999/ $146, yang di tengah dihargai INR 10,999/ $161, dan yang termahal hanya dibanderol INR 12,999/ $190.

Jika ditupiahkan, harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini berkisar mulai 1.9 jutaan, 2.1 jutaan, hingga 2.5 jutaan untuk yang termahal. Sebagai informasi, Redmi Note 4 versi Helio yang dijual seharga 2,2 jutaan saat ini dibekali kapasitas memory 3GB RAM dan 64GB storage. Harga di pasar sangat mungkin terdapat perbedaan.

Redmi Note 4 (Snapdragon) menggunakan desain unibody dengan material aluminium 2.5D curved glass. Tampilannya berkelas, jika tidak meihat merknya, ponsel ini seperti ponsel harga 4 jutaan.

Lihat juga: Harga Galaxy C9 Pro bertenaga Snapdragon 653

Fitur Redmi Note 4 (Snapdragon) lainnya termasuk layar 5.5 inci resolusi Full HD 1080p IPS LCD, serta kamera 13MP di belakang dengan phase detection autofocus dan LED flash. Sedangkan di depan terdapat kamera resolusi 5MP saja.

Redmi Note 4 (Snapdragon) ini bisa menampung dua kartu SIM dan sudah support teknologi VoLTE atau Voice over LTE.

Seperti Redmi lainnya, Redmi Note 4 (Snapdragon) masih menggunakan Android OS versi 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8.0. Namun tidak akan lama sampai ada update ke Nougat.

Redmi Note 4 (Snapdragon) akan mulai dijual pada 23 Januari nanti dengan pilihan warna Gold, Dark Grey, dan Black.

Ini Harga Xiaomi Redmi Note 4 versi Snapdragon yang Diresmikan di India
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *