Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy C9 Pro di luar China tepatnya di India. Sayangnya, seri C ini nampaknya masuk kelas menengah-premium bahkan harganya berada di atas Galaxy seri A, mari kita intip spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy C9 Pro.

Galaxy C9 Pro dibekali layar jumbo, baterai besar, serta kapasitas RAM terbesar dibanding semua jajaran Samsung Galaxy saat ini. Galaxy C9 Pro menggunakan layar ukuran 6 inci resolusi Full HD jenis Super AMOLED. Tidak seperti Galaxy A Series, Galaxy C9 Pro ini menggunakan body material full metal unibody.

Disebut sebagai Feature Powerhouse, Galaxy C9 Pro diklaim memiliki fitur-fitur terbaik termasuk layar, kamera, dan memory. Selain layar besar sebagai andalannya, C9 pro ini dibekali kamera resolusi 16MP aperture f/1.9 di belakang dan depannya. Sayangnya tidak ada keterangan bahwa kamera utamanya sudah dibekali fitur canggih khas ponsel flagship, OIS misalnya.

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Dengan layar besar, Galaxy C9 Pro tentunya akan sangat memuaskan untuk multimedia atau gaming. Apalagi Galaxy C9 Pro ini dibekali hardware yang cukup tangguh berkat chipset Qualcomm Snapdragon 653, RAM 6GB, serta internal storage 64GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD card hingga 256GB.

Lihat juga: Samsung Galaxy C7 Pro.

Galaxy C9 Pro menggunakan bahasa desain yang sedikit berbeda dibanding Galaxy seri lainnya, lebih mirip dengan banyak smartphone dari vendor lainnya, sebut saja F1 series, Vivo V5, dll. Galaxy C9 Pro memiliki ketebalan 6.9mm saja dan berkat ergonomi body yang membulat di tepiannya ponsel ini bisa nyaman dalam genggaman. Bobot Galaxy C9 Pro dengan layar jumbo dan baterai kapasitas 4000 mAh, ternyata menyentuh 188gram, diklaim tergolong ringan di kelas 6 inci, namun tentunya bobot ini tidak terlalu ringan dibanding smartphone rata-rata.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro warna Hitam

Galaxy C9 Pro juga sudah dibekali USB Type-C port, yang sebenarnya biasa saja menimbang ponsel ini masuk kategori premium.

Galaxy C9 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Black dan Gold. Ponsel ini mulai diual di India mulai Februari nanti, harga Galaxy C9 Pro ini ternyata cukup tinggi dengan banderol INR 36,900 atau sekitar 7,2 juta rupiah, bahkan lebih mahal dibanding Galaxy A9 Pro yang saat ini dibanderol Rp 6.5 juta rupiah.

Kelebihan Samsung Galaxy C9 Pro

Kelebihan Galaxy C9 Pro dibanding A9 Pro antara lain kamera depan 2x lebih tinggi resolusinya, chipset sedikit lebih baik, dan kapasitas RAM lebih besar. Sedangkan kelebihan A9 pro antara lain kamera belakang yang sudah dibekali OIS, desain lebih mewah, dan baterai lebih besar dengan kapasitas 5000 mAh.

Dengan begitu, jika Anda ingin memiliki ponsel 6 inci, saat ini bisa pilih A9 Pro yang spesifikasinya tidak jauh berbeda dan dengan kelebihan-kekurangan masing-masing, keduanya bisa dikatakan setara, hanya saja, C9 Pro menggunakan full metal body, sedangkan A9 Pro menggunakan material kaca dengan frame metal. Pilih yang sesuai selera Anda. Belum ada kabar resmi apakah C9 Pro ini akan dijual juga di Indonesia atau tidak.

Intip Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro yang Resmi Meluncur di Negara Tetangga
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *