Sudah terlalu banyak rumor dan bocoran tentang Galaxy C7 Pro, akhirnya ponsel kelas menengah Samsung yang terbaru ini meluncur juga.

Tapi seperti biasanya, tidak di semua negara, dan kembali, negara China yang akan diprioritaskan. Market China sangat besar sehingga banyak vendor mengkhususkan negara ini, termasuk Nokia 6.

Galaxy C7 Pro sudah resmi tampil di website Samsung Korea. Ponsel ini dibekali layar besar mirip seperti Galaxy A8 dan Note series yakni ukuran 5.7 inci. Resolusinya Full HD 1080p dengan jenis layar Super AMOLED.

Galaxy C7 Pro

C7 Pro ternyata masih berbasis OS Android Marshmallow di awal peluncurannya, besar kemungkinan akan ada update ke Nougat.

Galaxy C7 Pro menggunakan chipset yang juga kelas menengah yakni Snapdragon 625 yang diproduksi dengan teknologi 14nm. Chipset tsb memiliki CPU Octa-core dengan speed 2.2 GHz. Kapasitas RAM 4GB tentunya sudah bisa mengakomodir performa prosesor dan GPU-nya. Kapasitas penyimpanan juga besar dengan 64GB yang tersisa sekitar 51 GB setelah digunakan oleh system. Kartu memory microSD masih didukung menggunakan slot hybrid dengan SIM dua.

Galaxy C7 Pro dilengkapi kamera resolusi 16MP di kedua sisi, depan dan belakang. dan memiliki aperture selebar f/1.9. Rekam videonya dibatasi hanya sampai 1080p.

Galaxy C7 Pro akan dibuka jalur pre-order di China mulai 16 Januari 2017. Sayangnya belum ada kepastian apakah ponsel ini akan dijual di negara lain atau tidak.

Samsung Galaxy J3 Emerge (J3 2017)

Berita lainnya adalah tentang Galaxy J3 Emerge yang merupakan nama lain dari Galaxy J3 versi 2017 untuk pasar US, dengan sedikit perbedaan fitur. Belum ada info pasti kapan Galaxy J3 2017 akan resmi meluncur. Galaxy J3 Emerge ini juga baru tersedia untuk pasar US melalui provider Sprint, Virgin, dan Boost.

Galaxy J3 Emerge ini menggunakan bahasa desain baru yang dirumorkan akan digunakan juga oleh Galaxy J series versi 2017 lainnya.

Galaxy J3 Emerge

Galaxy J3 Emerge dibekali layar 5 inci resolusi HD 720p dan menggunakan Snapdragon 430 sebagai dapur pacunya. Kamera yang tersedia menggunakan resolusi 5MP di belakang dan 2MP di depan. Galaxy J3 Emerge ini diposisikan di ponsel kelas pemula sehingga fiturnya pun tergolong inferior dibanding banyak rival Chinese lainnya.

J3 Emerge dibekali kapasitas RAM 1.5 GB dan internal storage 16 GB. Namun kapasitas baterainya patut kita apresiasi, 2600 mAh yang tergolong besar untuk kelas harga 2 jutaan. Harga Galaxy J3 2017 sebenarnya belum ada info resminya, namun besar kemungkinan masih setara dengan J3 2016 atau sekitar 2,4 jutaan di awal peluncuran.

Galaxy J3 Emerge ini menggunakan OS Android Marshmallow. Dengan bobot 147g dan ketebalan body 8.7 mm, ponsel ini masih nyaman dalam satu genggaman meskipun bagi yang bertangan mungil mungkin harus mengunakan dua tangan untuk mengoperasikan J3 Emerge.

Info Galaxy C7 Pro dan J3 Emerge di atas hanya bisa memberikan kita gambaran bagaimana bentuk Galaxy J Series nanti yang pasti akan dijual dan menjadi seri ponsel terlaris dari Samsung di Indonesia. Sedangkan Seri C, sepertinya kita jangan terlalu berharap berlebihan akan kehadiran ponsel tsb di Tanah Air.

Galaxy C7 Pro dan Galaxy J3 Emerge 2017 Resmi Meluncur, Tapi Hanya di Negara Tertentu
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *